Kuliah Design Grafis, Ini Keuntungannya

0
390
Kuliah Design
Kuliah Design

Jurusan desain grafis merupakan jurusan yang populer saat ini. Dikenal dengan perkuliahannya yang santai, kuliah design grafis ini ternyata memiliki banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda.

Bekerja Sesuai Passion

Keuntungan utama dari kuliah di bidang desain grafis adalah bahwa Anda nantinya akan bekerja sesuai dengan passion Anda. Tidak sedikit orang yang bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang mereka pelajari selama kuliah. Berbeda denagn desain grafis, skill Anda kan menjadi hidup Anda.

Bekerja sesuai dengan passion memiliki kelebihan sendiri. Pekerjaan yang dilakukan tidak terasa seperti beban, bahkan mungkin bagi beberapa orang terasa seperti sedang melakukan hobi. Namun tentu ada penghasilan yang didapatkan dan pendapatan untuk desainer grafis itu tidak sedikit.

Kuliah Design
Kuliah Design

Bisa Berwiraswasta atau Menjadi Freelance

Dengan kuliah design grafis, Anda memiliki kesempatan untuk berwiraswasta atau menjadi freelance sekalipun. Jangan khawatir, pendapatan Anda tetap dapat diandalkan. Pasalnya kebutuhan akan jasa design ini tidak pernah surut. Baik untuk desain sederhana maupun desain yang rumit.

Menjadi freelance yang mendapatkan komisi seperti melalui Fiverr juga bisa menjadi andalan. Mengingat komisi yang didapatkan juga dalam bentuk dolar, Anda bisa mengumpulkannya sedikit demi sedikit dan menukarkannya ke dalam rupiah saat rupiah sedang tinggi.

Yang terpenting adalah portofolio dari karya yang Anda hasilkan sehingga klien atau orang yang akan bekerja sama dapat yakin. Tentunya Anda juga perlu memiliki bekal pengetahuan dan skill yang baik. Untuk itulah, pertimbangkan dimana Anda memilih kuliah design.

Bergabung Dengan Perusahaan Juga Oke

Bila Anda tidak ingin berwiraswasta, Anda juga masih bisa berkesempatan untuk bergabung dengan perusahaan atau agency di banyak bidang mulai dari periklanan, kemasan dan banyak lagi. Skill design Anda akan benar-benar digunakan pada profesi Anda tersebut.

Selain itu, meskipun sudah bergabung dengan perusahaan, Anda juga tetap dapat membuka jasa freelance seperti di Fiverr tadi. Istilah yang sering digunakan adalah Open Commision. Selama Anda bisa mengatur waktu, Anda akan mendapatkan dua pendapatan sekaligus. Menarik?

Selain berbekal bakat dan kemampuan, hal yang tidak kalah pentingnya dalam membangun karir Anda dalam industri design adalah dimana Anda belajar nantinya. Sebagai rekomendasi, International Design School atau IDS bisa menjadi pilihan yang tepat dan profesional.

Ada beberapa alasan mengapa IDS sangat direkomendasikan jika Anda tertarik untuk meniti karir sebagai desainer grafis. Yang pertama adalah karena sesuai namanya, IDS memiliki standar pendidikan dengan kualitas internasional sehingga dapat bersaing di kancah dunia.

Untuk mendukung upaya itu, IDS juga bekerja sama dengan Griffith University serta JMC Academy sebagai akses untuk melanjutkan studi Anda ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Tentu ini merupakan kesempatan yang sangat jarang ditemukan bukan?

Selanjutnya, pendidikan di IDS didukung oleh dosen profesional dalam bidangnya serta fasilitas yang mendukung dan berkualitas. Tidak sedikit dari para dosen tersebut juga memiliki latar belakang dunia bisnis dari bidang yang mereka geluti. 

Dengan demikian pendidikan yang didapatkan di IDS nantinya berasal dari tangan-tangan praktisi yang memang menggeluti bidangnya. Program yang diberikan di IDS juga sangat fleksibel, mulai dari perkuliahan kelas internasional hingga kursus singkat baik secara tatap muka maupun online.

Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi IDS di http://idseducation.com/. Semoga informasi mengenai kuliah di bidang desain grafis dan juga tentang IDS ini dapat bermanfaat untuk Anda.