Tips Merawat Cincin Berlian Pria Agar Tetap Berkilau

0
379

The Palace | Cincin Mewah Untuk Pria

Aksesoris perhiasan saat ini tidak hanya populer di kalangan perempuan saja. Buktinya, cincin berlian pria saat ini sudah semakin populer di Indonesia. Apakah Anda salah satu pemilik atau pecinta cincin berlian untuk pria? Jika iya, kami punya beberapa tips menarik untuk Anda, yaitu tips merawatnya.

Cincin berlian merupakan perhiasan yang bernilai tinggi. Itulah kenapa Anda harus tahu bagaimana cara merawatnya agar awet dan tetap berkilau. Berikut kami jelaskan tipsnya secara lengkap kepada Anda:

  1. Jangan Menempatkan Berlian di Tempat yang Sama

Jika Anda memiliki lebih dari satu koleksi perhiasan atau cincin berlian, gunakanlah tempat yang berbeda untuk masing-masing perhiasan atau cincin tersebut. Tujuannya agar berlian satu dengan yang lainnya tidak saling bersinggungan.

The Palace | Cincin Mewah Untuk Pria

Berlian adalah salah satu batu mulia paling kuat di muka bumi. Namun, jika sesama berlian asli bersinggungan, maka berpotensi untuk saling menggores. Dengan menggunakan tempat yang berbeda, Anda bisa menghindari hal tersebut.

  1. Hindari Cincin Berlian dari Zat Kimia

Ada banyak zat kimia yang dapat merusak atau membuat cincin berlian Anda menjadi tampak kusam. Mulai dari lotion, parfum, dan masih banyak lainnya. Sebaiknya hindari zat-zat kimia tersebut agar tidak mengenai cincin berlian Anda. Tujuannya agar tetap berkilau dan tidak kusam.

Untuk mengatasinya, silahkan Anda gunakan terlebih dahulu produk-produk seperti lotio, parfum dan lainnya. Setelah selesai menggunakannya, silahkan Anda kenakan perhiasan berlian. Dengan begitu, tidak akan ada zat kimia yang mengenai perhiasan Anda.

  1. Bersihkan Secara Teratur

Cincin berlian juga merupakan salah satu perhiasan yang wajib Anda bersihkan secara teratur. Anda bisa membersihkannya sendiri, namun jangan sampai menggunakan cairan pembersih seperti sabun yang biasa digunakan. Alangkah baiknya Anda membersihkannya dengan cairan khusus perhiasan.

Jika Anda tidak tahu cara membersihkannya, Anda bisa membersihkannya di toko-toko perhiasan yang menyediakan layanan tersebut. Tujuannya yaitu agar cincin tetap berkilau dan juga bersih.

  1. Pilih Tempat Perhiasan Khusus

Tidak semua jenis material cocok digunakan sebagai tempat penyimpanan perhiasan. Pilihlah material yang tepat, yang di dalamnya terdapat kain halus. Tujuannya agar material cincin dan berlian tidak tergores.

Hindarilah material besi atau metal sebagai material untuk penyimpanannya. Pasalnya, material tersebut rentan berkarat dan dapat memengaruhi kualitas cincin berlian milik Anda.

  1. Gunakan Seperlunya

Cincin tidak harus digunakan 24 jam setiap hari. Adakalanya Anda menyimpannya jika tidak sedang pergi ke acara-acara tertentu. Simpan cincin berlian di tempatnya jika Anda tidak sedang berada di rumah.

Simpan juga cincin jika Anda sedang melakukan aktivitas yang berat. Tujuannya agar cincin tidak tergores,atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Jangan Gunakan Saat Beraktivitas yang Menguras Keringat

Sebagai informasi, cairan keringat yang keluar dari tubuh dapat memengaruhi kualitas dari cincin yang Anda gunakan. Artinya, jangan gunakan cincin pada saat Anda melakukan aktivitas-aktivitas yang menguras keringat.

Keringat dapat memengaruhi kualitas cincin Anda. Pasalnya, berlian dan material cincin akan membuatnya menjadi kusam dan tidak cantik lagi.

Kesimpulan

Kecantikan dan nilai sebuah cincin berlian dapat kita lihat dari kilau dan kualitasnya. Agar kilau dan kualitasnya senantiasa terjaga, kita harus rajin merawatnya. Selain itu, ketahui dan aplikasikan beberapa pantangan saat Anda menggunakannya, semua sudah dibahas di atas.

Itulah informasi seputar tips merawat cincin berlian pria agar tetap awet, tahan lama, dan tampak berkilau. Caranya sangat mudah sekali. Bagi yang berencana membelinya, The Palace Jewellery bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.