Mengenal Kondisi Janin Bulan Ketujuh

0
147
kondisi janin
kondisi janin

Kehamilan merupakan saat-saat yang sangat ditunggu oleh calon ibu dan keluarga. Kehadiran buah hati merupakan salah satu yang diimpikan, terlebih untuk mereka pasangan baru. Biasanya untuk control kesehatan dari janin yang ada di dalam kandungan ke tempat bidan. Kali ini bisa dengan mudah Anda mendapatkannya secara online di bidansela.com.  kalau kita mengunjungi situs tersebut maka kita akan mengetahui tentang apa saja yang disediakan disana.

Bagi seorang ibu mengerti kondisi janin yang ada di dalam kandungannya sangat penting, dalam setiap bulannya janin ini memang mengalami perubahan. Salah satu perubahan yaitu ada pada bulan ke tujuh. Yuk kita lihat perkembangan janin di bulan yang ketujuh tersebut.

kondisi janin
                                                     kondisi janin

Kondisi Janin Bulan ketujuh (minggu ke 28-31)

Bulan ketujuh ini dalam hitungan minggu, dihitung mulai minggu yang ke 28, pada maka ini si Kecil berukuran panjang sekitar kurang lebih 16 inci dengan memiliki berat badan 2,5 pon. Pada fase ini si kecil mulai bisa mengedip dan kemudian dia mulai bisa tertidur dan mimpi.

Kemudian memasuki usia untuk minggu yang ke 29, pada masa ini biasanya si Kecil akan lebih banyak menumpuk lemak yang berada di dalam tubuhnya, dan rahim Ibu pada saat ini mungkin saja juga akan semakin sempit baginya utuk bergerak. Pada fase ini Ibu biasanya akan merasakan tendangan dan sikutan yang lebih kuat pada saat ini.

Setelah itu masuk pada minggu yang ke 30, si Kecil memiliki ukuran panjang 17 inci, dan dengan berat 3 pon lebih. Minggu ini, otak dari si Kecil berkembang pesat dengan lipatan-lipatan yang ada pada otaknya semakin banyak dan besar. Pada saat inilah si Kecil akan mulai kehilangan rambut-rambut halusnya dengan seiring bertambah banyaknya lemak yang terdapat di dalam tubuhnya.

Baru kemudian masuk ke minggu yang ke 31, pada masa ini otak si Kecil mulai tumbuh dengan pesat, dan menjadikan sambungan antar sel saraf (neuron) juga menjadi semakin banyak dan cukup kompleks, hal tersebut supaya ia siap untuk mempelajari berbagai macam hal-hal baru kelak.

Pada masa ini si Kecil biasanya juga lebih sering tertidur dan Ibu juga bisa merasakan pola tidurnya, yang di mana pada saat ini calon bayi akan lebih sedikit bergerak pada saat ia tertidur.