Macam Perawatan Kulit Cara Kuno dari Jepang

0
24

Dari zaman kuno hingga sekarang, wanita selalu mencuri perhatian. salah satu yang menarik dari seorang wanita adalah kecantikan wajahnya. Oleh karena itu, hampir di semua daerah memiliki cerita rakyat yang menceritakan tentang kecantikan seorang wanita. Tidak hanya itu, cara merawat kecantikan pun banyak ditemukan di setiap belahan dunia dan setiap zaman.

Misalnya saja cara perawatan kulit gaya kuno dari Jepang, China, Mesir, India, ataupun dari Indonesia sendiri. Masing-masing negara tersebut memiliki ciri khas masing-masing baik dari cara perawatannya, bahan baku yang digunakan untuk obatnya, ataupun alat yang digunakan untuk melakukan perawatan tersebut. Semua itu terkait dengan budaya dan sumber daya alam yang tersedia di negara asalnya.

Berikut adalah cara perawatan kulit gaya kuno yang berasal dari Jepang.

  • Dengan memanfaatkan mata air panas alami
  • Dengan memanfaatkan khasiat dari rumput laut
  • Dengan memanfaatkan khasiat dari teh hijau
  • Dengan menghindari dari paparan sinar matahari secara langsung. Cara ini umum dilakukan di beberapa tempat. Karena sinar matahari selain mengandung vitamin D yang menyehatkan tubuh, juga mengandung sinar ultraviolet yang dapat mengurangi kecantikan kulit wajah

Itulah empat cara alami yang biasa digunakan oleh orang jepang untuk melakukan perawatan kulit. Keempat cara tersebut sangat erat dengan budaya dan sumber daya alam yang tersedia di Jepang. Perawatan dengan memanfaatkan sumber mata air panas alami karena terkait dengan adanya sumber mata air panas alami di pegunungan khusus. Sumber mata air di khusus tersebut disebut sebagai mata air tertinggi di Jepang yang memiliki bahan-bahan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Begitupun dengan memanfaatkan khasiat rumput laut dan hijau untuk perawatan kulit terkait dengan banyaknya ketersediaan rumput laut dan hijau di Jepang. Bahkan, rumput laut menjadi salah satu bahan makanan yang sudah menjadi ciri khas negara Jepang. Rumput laut di Jepang tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan utama. Tetapi juga biasa digunakan untuk bumbu masakan ataupun obat-obatan.