Tips Latihan Olahraga Renang Gaya Bebas Untuk Pemula

0
168
Tips Latihan Olahraga Renang Gaya Bebas Untuk Pemula
Tips Latihan Olahraga Renang Gaya Bebas Untuk Pemula

Ini adalah panduan yang berguna untuk mulai olahraga renang gaya bebas, tetapi pada titik tertentu Anda akan perlu memiliki seorang pelatih olahraga renang untuk beberapa saran yang mendetail. Seperti yang Anda akan telah melihat, berenang adalah tindakan yang kompleks dan salah satu yang waktu bertahun-tahun untuk menjadi nyaman dengan; pelatih yang baik akan menghentikan Anda dari berjuang sendiri dan membantu Anda belajar lebih cepat dan dengan lebih sedikit stres.

Tips pertama adalah berlatih meluncur. Posisi tubuh datar adalah hal pertama yang perlu diperhatikan dalam renang gaya bebas. Mulailah dengan hanya mendorong badan dari dinding kolam renang, peregangan lengan lurus di depan Anda dan meluncur sejauh yang Anda bisa. Menjaga kaki Anda bersama-sama dan lurus, tapi santai, akan membantu Anda tetap datar, dan berpikir tentang mendorong dada ke bawah di dalam air untuk tingkat keluar kaki Anda.

Berlatih menendang. Menambahkan tendangan tanpa mengganggu posisi tubuh Anda adalah fase berikutnya dan bisa sangat rumit untuk pelari dan pengendara sepeda, yang cenderung menekuk lutut. Menendang dengan lembut dari pinggul – bayangkan kaki Anda ‘dimatikan’ dan semua energi yang dibutuhkan untuk tendangan berasal dari mereka sendi pinggul. Menjaga kaki Anda lurus, tetapi tidak terkunci, dan biarkan jari-jari kaki besar Anda menyikat satu sama lain. Arahkan jari-jari kaki Anda tapi jangan tegang – pergelangan kaki Anda harus rileks.

Berlatih pernapasan. Bagi banyak perenang baru bernapas sulit untuk menguasai, dan merasa Anda tidak dapat mengambil cukup udara di benar-benar menghambat dada. Saat melakukan satu-lengan gaya bebas. Praktik pernapasan: kuncinya adalah dengan menggunakan alami, pernafasan santai di bawah air, membiarkan semua udara keluar dari paru-paru Anda, sehingga Anda siap menghirup dalam waktu singkat saat Anda memutar wajah Anda keluar dari air.

Terus menarik tangan Anda tepat melalui dada, dekat dengan tubuh Anda, dengan siku Anda tinggi; tangan Anda harus keluar dari air oleh pinggul Anda. Ketika Anda melakukannya tubuh Anda secara alami gulungan untuk sisi ini, memungkinkan kepala Anda untuk mengubah dengan itu sehingga Anda dapat menghirup sebagai lengan ‘pulih’ atas air siap untuk mengambil langkah berikutnya. Jangan mengangkat kepala Anda, biarkan saja berubah; gerak maju Anda harus membuat gelombang busur sehingga Anda memiliki ruang untuk bernapas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here