Manfaat Teh Manis Hangat Bagi Tubuh

0
230
manfaat minum teh

Minuman yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia yaitu teh. Baik yang berada di kawasan orang-orang yang kaya ataupun miskin, minuman selera rakyat yang selalu disuguhkan paling umum dan juga pasti selalu ada disetiap dapur rumah.

Teh memang sudah sejak lama masuk ke dalam pertalian masyarakat dan mempunyai rasa yang enak dalam keadaan panas, hangat ataupun dingin sekalipun. Teh sudah banyak dikenal sejak lama di negara Jepang. Jenis dan macamnyapun beragam, namun di Indonesia produk teh merupakan salah satu yang paling enak karena kondisi rempah-rempah yang masih asli dan juga natural.

manfaat minum teh Manfaat minum teh sangat baik sekali untuk kesehatan, maka dari itu beberapa orang bisa mengkombinasikan rasa teh ini dengan campuran buah cerry, melati, limun dan juga arbei ataupun susu dan madu untuk dapat menambah cita rasa teh agar terasa lebih enak. Hal ini memanglah pantas kita lakukan jika kita ingin mendapatkan sebuah esensi lebih dalam segelas teh.

Teh mempunyai kandungan yang sangat kaya sekali akan manfaat antioksidan, kafein teh, B kompleks, vitamin A, C serta E yang sangat baik sekali untuk dapat menjaga dan juga merawat tubuh kita. Selain itu, terdapat juga kandungan polifenol yang merupakan katekin. Teh yang paling umum diseduh dengan menggunakan air hangat, kemudian dihidangkan untuk bisa langsung kita nikmati.

Bukan hanya nikmat, namun manfaat minum teh juga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh seperti membantu membuang racun pada tubuh, meningkatkan imunitas tubuh, mengobati sakit kepala, bisa menenangkan secara psikologis, dapat menurunkan kadar kolesterol, dapat membantu menyehatkan jantung, bisa menjaga kesehatan mata dan yang lainnya.

Meminum air teh dalam keadaan hangat memang sangat digemari sekali oleh banyak orang. Namun apabila kita terlalu sering mengkonsumsinya maka kita harus memperhatikan beberapa hal.

Teh mempunyai kemampuan untuk dapat menetralisir makanan. Itulah sebabnya mengapa kita disarankan jangan terlalu sering mengkonsumsi teh setelah makan. Sebaiknya dalam mengkonsumsi teh kita hanya menambahkan sedikit gula saja.

Hal ini dikarenakan bisa merusak kandungan dan nutrisi yang ada di dalam teh tersebut. Sebaiknya kita harus menghindari untuk selalu mengkonsumsi teh di dalam keadaan perut kosong ataupun sedang lapar. Meski teh ini mempunyai rasa pahit namun sebenarnya teh mempunyai PH yang tergolong asam.

Oleh karena itu, jika kita meminum teh dalam keadaan perut kosong ataupun lapar maka akan meningkatkan produksi asam lambung. Dan ini sangat buruk sekali bagi kita yang mempunyai penyakit maag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here