Bisnis Rumahan Bisnis Para Ibu Rumah Tangga

0
77

Bisnis rumahanMenjadi full time mommy alias ibu rumah tangga sejati di mana tidak memiliki pekerjaan formal menjadi hal mulia sebagai managemen keluarga dan pendidik luar biasa bagi ananda tercinta. Namun kini para ibu rumah tangga ini telah berhasil menjalani hal baru yakni mengisi ke kosongan waktu alias waktu luang dengan berbagai peluang bisnis rumahan dengan omset yang tidak murahan.  Pemberdayaan wanita para ibu rumah tangga ini mampu meningkatkan taraf hidup mereka dan taraf hidup keluarga.

Aneka ragam bisnis rumahan dapat dijalani para ibu rumah tangga ini, mulai dari bisnis kuliner semisal pembuatan kerupuk atau keripik, kerajinan tangan, bahan daur ulang, jahit menjahit, bisnis kecantikan, hingga bisnis online banyak hal yang dapat dijalani.

Para ibu rumah tangga ini dalam menghadapi persaingan yang ada dan agar produk dapat diterima konsumen maka sebagai wirausahawati diharuskan mempunyai strategi yang mampu antara lain :

  1. Inovasi, mampu meningkatkan kemampuan inovatif produk dan pelayanan, Ada beberapa hal yang dijadikan dasar untuk berorientasi kepada tindakan untuk berinovatif, buat produk dengan penuh inovatif dengan proses secara sederhana dan dapat dipahami serta dikerjakan.
  2. Kreativitas, merupakan pengembangan ide sehingga dapat tercipta sesuatu yang lebih baik dan lebih berguna.Ciri – ciri kreatif menurut S.C Utami Munandar antara lain ; dorongan ingin tahu yang besar, mengajukan pertanyaan yang baik, banyak gagasan dan usul terhadap suatu masalah, bebas dalam menyatakan pendapat.
  3. Motivasi, yaitu suatu rasa yang bisa menggerakkan seseorang untuk melakukan suatu hal. Apabila dilakukan,motif akan menjadi suatu motivasi yaitu dorongan dari motif seseorang untuk melakukan hal – hal yang diinginkan.

Bisnis bagi para ibu rumah tangga bukan hal mustahil, bahkan para pengusaha sukses  berasal dari mereka, aneka kelebihan bahkan di dapatkan para ibu rumah tangga ini, bisnis berjalan lancar pengasuh anak juga lancar jaya, karena tidak harus meninggalkan rumah, aneka kegiatan harian masih dapat dilakukan dan ketika anak-anak bersekolah waktu lenggang mulai datang, bisnis pun berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here